PPAD
Berita Mabes AD

Jenderal Dudung Hadiri Pelantikan Rektor USGJ

PPAD Prosperity— Dengan pergantian kepemimpinan di Universitas Swadaya Gunung Jati (USGJ), semoga menjadikan USGJ semakin mampu memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun institusi pendidikan yang lebih baik, guna memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) saat menghadiri pelantikan Rektor USGJ, di Auditorim USGJ, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (20/10/2023).

Jenderal Dudung dalam sambutannya mengajak seluruh dosen dan karyawan YPSGJ untuk bekerja sebaik mungkin dan penuh dedikasi, untuk bersama-sama memajukan universitas. Disamping itu juga terus mengembangkan kemampuan diri dan ilmu pengetahuan yang dimiliki, sehingga dapat memberikan pengaruh yang baik bagi lingkungan sosial dan kemajuan bangsa.

“Kita berharap, USGJ dapat mewujudkan prinsip Good University Governance melalui peningkatan akuntabilitas dalam tata kelola kelembagaan, melalui sistematika, transparansi manajemen, maupun kelengkapan administrasi lainnya,”ujarnya memotivasi.

Kasad meyakini bahwa dengan pengelolaan yang baik, kerja keras, komitmen, integritas, dan kebulatan tekad, USGJ akan mampu menjadi lembaga pendidikan tinggi, yang bukan hanya terbaik, tapi juga terdepan dalam bidang keilmuannya.

“Bekali para peserta didik dengan kemampuan ilmu pengetahuan dan skill yang membuat mereka siap menghadapi tantangan perkembangan zaman. Kemajuan teknologi harus dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan hidup, namun tentunya dengan tetap mengedepankan iman dan taqwa,” pesan Jenderal Dudung di akhir sambutannya.

Pelantikan Prof. Dr. H. Achmad Faqih, S.P., M.M. sebagai Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati masa bakti 2023 – 2027, ditandai dengan penyerahan dokumen pelantikan Rektor dari Plt. Rektor USGJ, Prof. Dr. H. Jaja, Drs., M.Hum., serta disaksikan oleh Ketua YPSGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. (Dispenad)

Related posts

Aplikasi Super Elektronik Tabungan Wajib Perumahan TNI AD Diluncurkan

admin

Prajurit TNI Bangun Jembatan Bailey untuk Akses Batuan Kemanusiaan di Tanah Datar

admin

Konflik Rusia-Ukraina Menjadi Kajian Menarik Operasi Matra Darat

admin

TMMD Miliki Nilai Strategis Dalam Percepatan Pembangunan Wilayah

admin

Inisiasi Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, TNI Ubah Lahan Tidur Jadi Produktif

admin

BPIP RI dan TNI AD Gelar Seminar Kebangsaan, Pertegas Pancasila Sebagai Ideologi Pemersatu Bangsa

admin

Leave a Comment