PPAD
Berita TerkiniProgram PPAD

Gubsu, Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Ketua DPRD Kompak Meriahkan Sunatan Massal dan Pembagian Sembako PPAD Sumut

MEDAN, PPAD Prosperity— Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, serta Ketua DPRD Sumut, Drs Baskami Ginting, kompak untuk ikut memeriahkan acara sunatan massal dan pembagian sembako yang digelar PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat) Sumut di kantornya Jln Karya E5, Karang Berombak, Selasa (31/1/2023).

Kehadiran Gubsu dan rombongan Forkopimda Sumut ini pun langsung disambut hangat oleh Ketua Pengprov PPAD Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, beserta pengurus dan anggota.

Tak lupa, Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi yang merupakan Ketua Badan Pertimbangan PPAD Sumut ini bersama Pangdam I/BB selaku Pembina, Kapoldasu dan Ketua DPRD Sumut, menyapa anak-anak yang ikut sunat massal maupun warga masyarakat penerima bantuan sembako.

Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi/ foto: Humas PPAD Sumut

“Jangan takut ya, sunat ini tidak sakit. Seperti digigit semut saja kok rasanya,” ucap Edy Rahmayadi saat meninjau pelaksanaan sunat massal yang digelar di dua tempat, yakni di ruangan kantor PPAD Sumut dan bus kesehatan Pemprov Sumut.

Motivasi dan dorongan semangat yang sama juga disampaikan Pangdam I/BB, sembari berpesan agar anak-anak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sunat ini merupakan langkah untuk memulai sebagai orang yang lebih dewasa.

Usai peninjauan sunat massal, Gubsu bersama Pangdam I/BB, Kapoldasu, Ketua DPRD Sumut, mantan Ketua PPAD Sumut, Mayjen TNI (Purn) Haposan Silalahi, serta Ketua PPAD Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga masyarakat, warakawuri, dan veteran.

Selain itu, Ketua PPAD Sumut bersama para pengurus dan anggota juga secara spontan menyerahkan bantuan sembako kepada para penarik becak motor dan Abang Ojol yang kebetulan melintas di depan Kantor PPAD Sumut.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian PPAD untuk turut serta membantu masyarakat sekitar. Hal ini selaras dengan visi dan misi PPAD pusat, bahwa walaupun sudah purnawirawan, kami tetap sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Profesional yang siap untuk mempertahankan tegaknya NKRI. Karena pensiun itu sebenarnya hanyalah bersifat administrasi,” ucap Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak, SSos.

Ganda Simanjuntak juga menjelaskan, kegiatan sunat massal dan pembagian sembako ini bisa sukses terlaksana berkat adanya kerja sama dan dukungan dari Pemprov Sumut serta Pangdam I/BB dan jajarannya.

“Kami atas nama Pengurus PPAD Sumatera Utara mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi, dan kepada bapak Pangdam I/Bukit Barisan. Semoga bantuan yang bapak berikan bermanfaat kepada masyarakat yang hadir di tempat ini. Tidak kalah pentingnya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama, bapak Mayjen TNI (Purn) Haposan Silalahi, karena beliau sangat banyak memberikan pandangan positif untuk kemajuan PPAD khususnya di Sumatera Utara,” pungkas Ganda Simanjuntak.

Sementara itu, Ketua Panitia, Kolonel Ctp Purn Christian Chaniago menjelaskan, acara sunatan massal diikuti 35 anak dari berbagai penjuru kota Medan, serta pembagian sembako sebanyak 750 paket.

“Pelaksanaan sunatan massal ini dikerjasamakan dengan Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan sembako berasal dari bantuan Gubsu, Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi selaku Ketua Badan Pertimbangan PPAD Sumut, serta Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, selaku Pembina PPAD Sumut,” pungkas Kolonel Ctp (Purn) Christian Chaniago.

Tampak hadir di acara, antara lain Kakesdam I/BB, Kababinminvetcaddam I/BB, Ketua Pepabri, Mayjen TNI (Purn) Felix Hutabarat, Ketua LVRI, PPAL, PPAU, PPPOL dan Warakawuri Sumatera Utara. (Humas PPAD Sumut)

Related posts

Potensi Ekspor: Dibanding Kopi Brazil, Negara-negara Arab Lebih Suka Kopi Indonesia

admin

Perjuangan Para Prajurit Koramil 03 Mandau Evakuasi Warga Korban Banjir di Habitat Buaya

admin

IMBAUAN PP PPAD PERIHAL PEMILU 14 FEBRUARI 2024

admin

Mayjen Purn Prijanto: Pengabdian Purnawirawan Tegak Lurus pada Negara Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

admin

Kenangan Natuna Laksamana Yudo

admin

Kasad Pimpin Serah Terima Enam Jabatan Strategis TNI AD

admin

Leave a Comment