PPAD
Uncategorized

Bantu 250 Bibit Buah, Satgas Yonif 122/TS Tingkatkan Ekonomi Warga Kampung Gambut

PPAD Prosperity— Dalam upaya mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS melalui Pos Bendungan Tami memberikan bantuan 250 bibit buah kepada warga Kampung Gambut, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua, Jumat (07/09/2024). Bukan itu saja bentuk kepedulian Satgas terhadap kesejahteraan warga, mereka juga memberikan pelatihan penanaman dan perawatan bibit buah tersebut.

Komandan Pos (Danpos) Bendungan Tami, Letda Inf Brinton Sinaga, menjelaskan bahwa penyerahan bibit buah ini merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan untuk mendukung ketahanan pangan serta ekonomi warga setempat. Adapun bibit yang diberikan mencakup berbagai jenis buah seperti durian, nangka, cokelat, matoa, dan pinang.

“Kami berharap, dengan bantuan ini, warga dapat menanam dan merawat bibit-bibit tersebut sehingga dalam beberapa tahun ke depan bisa meningkatkan perekonomian warga melalui hasil pertanian buah,” ujar Letda Sinaga dalam kegiatan yang juga dirangkaikan dengan acara ramah tamah dan syukuran menjelang purna tugas Satgas Yonif 122/TS di Kampung Gambut.

Emanus, Ketua Majelis Gereja GIDI Kampung Gambut, serta Markus, Gembala Gereja GIDI, menyampaikan apresiasi atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Satgas kepada masyarakat setempat, selama masa tugasnya.

“Bantuan bibit ini sangat berarti bagi kami. Kami berterima kasih atas perhatian yang selama ini diberikan oleh anggota Pos Bendungan Tami. Semoga TNI selalu sehat dan dilindungi dalam setiap tugasnya,” harap Emanus.

Merespon hal itu, Danpos mengajak masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik, meskipun Satgas nantinya telah kembali ke satuan asal.

“Kita akan selalu menjadi saudara dan semoga hubungan baik ini terus terjalin ke depannya,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat Kampung Gambut dapat merasakan manfaat jangka panjang yang tidak hanya mendukung kebutuhan pangan, tetapi juga memberikan sumber penghasilan tambahan bagi warga setempat. (Dispenad)

Related posts

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Terima Penghargaan Nawacita Awards 2024

admin

Kasad Jenderal Maruli Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 52 Perwira Tinggi TNI AD

admin

Presiden Jokowi Lantik Maruli Simanjuntak Jadi Kasad

admin

Peringati Hari Anak Nasional, OJK dan bank bjb Gelar Kampanye Ayo Menabung di Bogor

admin

PPAD Serahkan Nursery dan Bibit Pohon untuk IKN

admin

Respon Cepat Mensos Tangani Kasus Lansia Sebatang Kara di Kabupaten Tangerang

admin

Leave a Comment